Kampanyekan Sudrajat-Syaikhu, Sandiaga Bicara Ekonomi Umat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendampingi Cawagub Jabar nomor urut 3 Ahmad Syaikhu berkampanye di Tasikmalaya, Minggu (18/3/2018). Ia mendatangi sejumlah tempat di antaranya pesantren dan pusat kerajinan Rajapolah.

Mengenakan kopiah hitam dan koko putih, Sandiaga dan Syaikhu sempat melaksanakan Salat Zuhur dan doa bersama di Pesantren Idrisiyyah di Jalan Raya Ciawi Pagendingan Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Ia pun sempat mengunjungi Inimart, minimarket milik umat yang berada di lingkungan pesantren.

Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Tasikmalaya

"Hari ini bersama Ustaz Syaikhu dan tim Asyik cek ekonomi masyarakat yang selama ini banyak dikeluhkan. Kami inginkan ekonomi masyarakat bergerak, lapangan kerja tercipta. Contohnya di Inimart, di mana bisa memberdayakan UMKM, sehingga ekonomi rakyat bisa tumbuh," katanya.

Menurutnya ke depan, kerjasama DKI Jakarta dan Jawa Barat harus lebih baik dan lebih sinergi, terutama dalam hal penciptaan lapangan kerja berkualitas, kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat.

"Sehingga kita tidak berbicara menyangga dan disangga tetapi lebih kepada kemitraan dan alhamdulillah selama ini dengan Pak Aher sudah terjalin," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Cawagub Syaikhu mengatakan Inimart merupakan salah satu contoh suksesnya ekonomi masyarakat. Meski dihadapkan dengan berbagai kekuatan ritel lainnya, Inimart bisa tumbuh, bergerak dan bertahan.

"Semoga ini bisa diduplikasi di tempat-tempat lainnya. Sehingga basis perekonomian berbasis pesantren ini bisa tumbuh dan bertahan untuk mendapatkan keuntungan. Sehingga pesantren bisa tumbuh lebih baik lagi," pungkasnya. 

SUMBER

Kampanyekan Sudrajat-Syaikhu, Sandiaga Bicara Ekonomi Umat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin