Wali Kota Tasikmalaya akan menyediakan Koperasi Pembiayaan Perkreditan Motor


Wali Kota Tasikmalaya Drs Syarif Hidayat MSi menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir bila perusahaan pembiayaan atau leasing tidak lagi beroperasi di Kota Tasik. Pemkot, kata dia, akan menyediakan koperasi pembiayaan perkreditan motor untuk melayani kebutuhan masyarakat.
”Pokoknya akan lebih bagus dari sekarang. Tidak ada intimidasi dan penyekapan dan pemerasan. Akan lebih islami,” sahutnya.
Ia menjelaskan, soal nasib para pekerja di leasing tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan. Karena menurut Syarif, koperasi pembiayaan yang diakomodir pemkot akan menyediakan jumlah pekerjaan yang cukup banyak. ”Nanti koperasi itu akan dikelola oleh BPRS Syariah sampai ke tingkat kelurahan,” ujarnya.
Soal waktu dibukanya koperasi pembiayaan tersebut, Syarif berjanji tinggal menunggu beberapa proses dan kajian. Namun dia memastikan akan mulai beroperasi pada tahun ini. ”Koperasi itu akan memback-up semua kebutuhan kendaraan bermotor untuk masyarakat,” terang dia.
Diterangkan Syarif, hadirnya koperasi pembiayaan yang dikelola oleh pemkot, bukan berarti melarang perusahaan pembiayaan untuk beroperasi di Kota Tasik. Melainkan, kata dia, agar tidak ada permasahan antara konsumen dan leasing.
Ditemui secara terpisah, Ketua APPI Suharyanto masih enggan mengomentari apa yang disampaikan wali kota. Alasan itu disampaikannya karena akan mengkoordinasikan terlebih dahulu dengan perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam APPI. ”Untuk sementara kita not comment,” singkatnya. (kim)

Wali Kota Tasikmalaya akan menyediakan Koperasi Pembiayaan Perkreditan Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin